Kendari (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara mengharapkan program Word Wildlife Fund (WWF) Indonesia, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan dapat mewujudkan "ekspedisi wisata Sultra" di sejumlah pulau wisata setempat.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh di Kendari, Selasa, mengatakan ekspedisi pulau wisata positif untuk mempromosikan potensi wisata daerah sehingga patut didukung.

"Hal-hal yang bersifat positif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat wajib didukung. DPRD senantiasa berharap ekspedisi terlaksana," kata Rahman Shaleh.

Pulau-pulau sasaran "ekspedisi Sultra" , yakni Pulau Hari (Kabupaten Konawe Selatan) dan Pulau Sampoda (Kabupaten Konawe) dan Pulau Labengki (Kabupaten Konawe Utara).

"Kegiatan ekspedisi Sultra juga bagian dari penguatan kebijakan penataan kawasan konservasi perikanan yang meliputi Konawe, Konawe Selatan dan Kota Kendari," katanya.

Dengan mendatangi daerah-daerah kawasan konservasi atau pulau-pulau wisata akan memupuk kecintaan dan kepedulian terhadap pelestarian kawasan tersebut.

Sekretaris Kabupaten Konawe, Ridwan menyambut baik program ekspedisi pulau wisata karena menjadi ajang promosi potensi wisata daerah.

"Potensi wisata laut, budaya dan sejarah di Konawe menjanjikan tetapi masih minim promosi sehingga belum dikenal secara luas," kata Ridwan.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024