Kendari (Antara News) - Jajaran Kepolisian Resor Kendari (Polresta) meringkus dua pelaku anggota sindikat perampokan nasabah bank yang selama ini meresahkan masyarakat kota ini.

Kapolres Kendari AKBP Sigit Haryadi di Kendari, Jumat menjelaskan, kronologis penangkapan dua pelaku sindikat perampok nasabah bank tersebut berawal dari laporan masyarakat yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh anggota yang berada di lapangan dan penangkapan dua pelaku tersebut dilakukan sekitar pukul 11.00 (26/5).

Menurut Sigit modus yang dilakukan para tersangka sangat cukup rapi dimana para pelaku ada yang bertugas di dalam bank untuk mencari calon korban dan ada pula yang bertugas untuk melakukan eksekusi terhadap korban.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para pelaku sindikat perampok nasabah bank berupa handphone dan bukti transfer dari yang di miliki oleh korban serta uang tunai kurang bebih Rp5 juta.

"Penangkapan pelaku nasabah bank itu berdasarkan informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti anggota dilapangan. Dan kasus ini kami masih akan terus mengembangkan untuk mengungkap tersangka lainnya," tutur Sigid Haryadi.

Lebih lanjut Kapolres Kendari Sigit Haryadi mengatakan, target dari sindikat perampok nasabah bank yang berhasil di tangkap kebanyakan korbannya merupakan nasabah bank yang menggunakan kendaraan roda dua dengan cara membokar jok.

Kapolres juga mengimbau bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi di bank untuk tidak segan-segan meminta bantuan kepihaknya, karena memang tugas pengamanan adalah bagian dari tugas pokok kepolisian diminta maupun tidak.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024