Wanggudu (Antara News) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam pembangunan masyarakat berwawasan kependudukan.

Hal itu terungkap saat silaturahmi sekaligus fasilirasi integrasi kebijakan pembangunan kependudukan antara jajaran BKKBN Sultra dan Bupati Konawe Utara, Ruksamin, di Kantor bupati setempat, Senin.

Dalam pertemuan dengan Bupati Konawe Utara dengan Kepala BKKBN Provinsi Sultra Syahruddin, turut hadir Ketua IPADI Prov Sultra, Ahmad Firman, dan Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Konawe Utara, Kasim Pagala.

"Program kependudukan tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab dari BKKBN, tetapi harus mendapat dukungan penuh dari peemrintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota," kata Kepala BKKBN Sultra, Syahruddin.

Ia berharap kepada Pemkab Konawe Utara ikut membantu menyukseskan program kependudukan di daerah itu.

Bupati Konawe Utara Ruksamin menyatakan sangat mendukung program KB di daerahnya, termasuk rencana pencanangan Kampung KB di Konawe Utara dalam waktu dekat ini. "Program ini adalah program pemerintah pusat yang harus didukung dan diimplementasikan sampai ke daerah," kata Ruksamin.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024