Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengingatkan kepada pegawai negeri sipil (PNS) agar menghindari segala bentuk dan jenis narkoba yang dewasa ini cuku banyak menjerat korban mulai kalangan remaja hingga pejabat.

"Jangan pernah sekali-sekali PNS mengkonsumsi apalagi menjadi bandar narkoba," ujar Safei pada acara pengucapan sumpah sebanyak 291 calon PNS kategori dua yang menjadi PNS di Aula Setda Kolaka, Senin.

Mantan Sekda Kolaka ini menegaskan jika ada PNS yang terlibat mengkonsumsi ataupun menjadi bandar barang haram itu, pihaknya tidak segan-segan melakukan pemecatan dari aparat sipil negara itu.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka ini juga minta jajaran PNS bisa membantu sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkoba, bahkan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui ada peredaran di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Kalau melihat ada peredaran narkoba di wilayah tempat tinggal PNS, maka segera laporkan saja kepada pihak berwajib," ujarnya.

Ketua KAHMI Kolaka ini juga mengimbau PNS baru itu agar bekerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Pada acara pengambilan sumpah PNS baru tersebut dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir dan Sekda Poitu Murtopo serta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024