Wanggudu (Antara News) - Pasangan Ruksamin-Rauf dengan sebutan "Konasara" resmi mendeklarasikan diri untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara periode 2016-2021 pada pilkada Desember 2015.

Dari Wanggudu, Ibukota Konawe Utara, Senin, pasangan Konasara yang diusung lima partai besar itu secara resmi juga akan mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat pada Selasa (28/7).

"Hari ini, pasangan Konasara baru mendeklarasiakan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati dan Selasa (28/7) baru akan mendaftarkan diri secara resmi ke kantor KPU," kata Ruksamin di hadapan ribuan pendukungnya saat memadati sebuah lapangan dekat kantor bupati setempat.

Pasangan Ruksamin-Rauf yang diusung lima partai pendukung (PBB, PAN, PKS, Golkar dan Nasdem) dengan presentase dukungan partai sebanyak 30 persen ini, optimistis untuk memenangkan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Ruksamin masih menjabat sebagai wakil bupati Konawe Utara periode 2009-2015, sementara calon wakil bupati Rauf merupakan mantan Ketua DPRD (2009-2014) dari terpilih kembali menjadi anggota DPRD di komisi B DPRD Konawe Utara (Konut).

Dalam orasi politiknya, keduanya berjanji melakukan perubahan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Konawe Utara yang lebih baik, adil dan bermartabat.

Ketua Tim pemenangan pasangan Konasara yang juga mantan Sekda setempat, Kahar Pagala mengatakan, pasangan "Konasara" sangat optimistis memenangkan pertarungan menjadi pasangan bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang.

"Seharusnya dengan hasil tambang nikel dan kekayaan lain yang dimilik masyarakat Konut, tingkat kemakmuran masyarakatnya sudah harus sejajar dengan kabupaten lain di Tanah Air, namun kenyataannya justru masih banyak yang melarat dan hidup di bawah garis kemiskinan," kata Rauf.

Deklarasi pasangan "Konasara" juga menghadirkan Pimpinan DPP PBB yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva dan para ketua dan pimpinan partai pengusung pasangan Ruksamin-Rauf.

Usai deklarasi, pasangan Konasara yang dikawal ribuan pendukungnya itu langsung berjalan kaki menuju kantor KPU setempat yang jaraknya ada sekitar 500 meter dari tempat deklarasi dan diterima ketua dan anggota KPU Konut.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024