Manokwari (Antara News)- Bupati Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Bastian Salabai mengatakan bahwa salah satu program prioritas pemerintah daerah pada tahun 2015 adalah mengatasi banjir di Distrik (Kecamatan) Sidei dengan alokasi dana sebesar Rp10 miliar.

         "Pemerintah Kabupaten Manokwari tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk mengatasi banjir yang merendam ratusan rumah masyarakat Distrik Sidei selama dua tahun terakhir ini," kata Bupati Bastian Salabai di Manokwari, Selasa.

         Dia mengatakan anggaran Rp10 miliar untuk mengatasi banjir Distrik Sidei Kabupaten Manokwari bersumber dari APBD dan APBN tahun 2015.

         Bupati Bastian Salabai menjelaskan banjir merendam ratusan rumah dan sawah warga Distrik Sidei Kabupaten Manokwari selama dua tahun terakhir ini akibat luapan dua sungai besar, yaitu Sungai Wariori dan Sungai Masaburi.

         Oleh karena itu, anggaran Rp10 miliar ini sebagian besar akan digunakan untuk melakukan normalisasi Sungai Wariori dan sungai Masaburi agar saat musim hujan banjir tidak lagi merendam rumah warga.

         Ia menyampaikan bahwa awal Maret Anggota Komisi V DPR RI sudah mengunjungi kawasan banjir Distrik Sidei Kabupaten Manokwari serta mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

         "Anggota Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh politisi Demokrat Maikel Watimena itu berjanji akan memperjuangkan APBN 2015 dan 2016 untuk mengatasi permasalahan banjir di Kabupaten Manokwari," ujar Bupati.

         Masyarakat Kabupaten Manokwari berharap Anggota Komisi V DPR RI dapat realisasi janjinya memperjuangkan APBN untuk mengatasi permasalahan banjir di daerah itu.

Pewarta : Oleh Ernes B Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024