Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengenjot program smart city sebagai salah satu misi Kendari menuju Kendari Kota Layak Huni.

Wali kota Kendari, Asrun, di Kendari, Jumat, mengatakan program-program pembangunan yang terkonsep dalam program smart city salah satu kebijakan pembangunan smart point.

"Pembangunan kawasan smart point yang merupakan bagian dari bentuk penataan teluk Kendari itu, dapat meminimalkan anggaran untuk mensukseskan arah pembangunan Kota Kendari yang smart," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan kawasan smart point yang akan ditempatkan di sekitar Kendari Beach merupakan program prioritas untuk tahun 2015.

"Kita ingin ada satu kawasan yang benar-benar menjadi smart point. Semua aktivitas dan transaksi di kawasan itu serba IT, ingin pesan makanan dan minum cukup melalui Internet dari HP yang kita pegang," katanya.

Untuk mewukudkan hal itu katanya, pihaknya melibatkan pihak terkait termasuk mengajak Gubernur Sultra, H. Nur Alam dan pemerintah pusat untuk ikut serta dalam mewujudkan penataan teluk Kendari sebagai bagian dari kawasan smart point.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024