Andoolo  (Antara News) - Panitia seleksi Daerah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Selatan yang menggelar tes sejak 15 Oktober telah berakhir.

Kepala Bagian Humas Pemda Kabupaten Konawe Selatan Muh Yunus di Andoolo, Jumat, mengatakan dari 2.063 peserta tes CPNS, sebanyak 87 peserta dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tes.

Sebanyak 1976 peserta yang telah mengikuti tes CPNS, baik itu yang mencapai "passing grade" ataupun yang tidak tetap disampaikan ke Panselnas.

"Alhamdulillah semua kegiatan penyelenggaraan Tes CPNS Konsel berlangsung, aman dan tertib. Hasil tes selanjutnya akan disampaikan ke Pansel Provinsi untuk selanjutnya diteruskan di Panselnas Kementerian Aparatur Negara," kata Yusuf.

Kelulusan Tes CPNS berdasarkan Tes Kompetensi Dasar (TKD) adalah kewenangan Panselnas, sedangkan panitia seleksi Konawe Selatan hanya menyampaikan hasil tes.

Ditambahkan, dari hasil tes tersebut, nilai "passing grade" yang tertinggi itu diraih salah seorang peserta tes di formasi Kesehatan Masyarakat yakni 401.

Sementara yang terendah dengan skoring 65 itu dari calon peserta di formasi CPNS administrasi.

Untuk menentukan skoring passing grade berdasarkan rangking perolehan poin dan sesuai dengan formasi CPNS di Konawe Selatan akan dilaksanakan oleh Panselnas.

Pemda Konawe Selatan, khususnya Panselda tinggal menunggu hasil dari Panselnas, apakah akan langsung diumumkan atau ada tes kelanjutan Tes Kompetensi Bidang.

Pewarta : Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024