Kendari  (Antara News) - Sebanyak 223 warga kurang mampu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, memperoleh bantuan stimulan perumahan warga tahun anggaran 2014 dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga saat dilakukan sosialisasi dan penyerahan bantuan stimulan perumahan swadaya 2014 oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui Deputi Perumahan Swadaya di Kendari, Kamis.

Asisten I Kota Kendari, Halili, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpera karena telah memperhatikan Kota Kendari.

"Semoga dengan bantuan ini rumah yang tidak layak huni di Kendari dapat diperbaiki, ini wujud kepercayaan pemerintah pusat kepada kita, untuk itu saya minta agar jangan di salahgunakan untuk yang lain.

Disebutkan, setiap warga kurang mampu tersebut mendapat bantuan dari pemerintah pusat Rp7,5 juta, yang diharapkan dapat membantu para penerima untuk menciptakan rumah sehat dan nyaman untuk ditempati.

"Di Kendari hanya empat Kelurahan Tondonggeu, Kelurahan Bonggoeya, Kelurahan Mataiwoi dan Kelurahan Kampung Salo," katanya.

Dana stimulan tersebut katanya, langsung ke rekening warga dan tidak ada yang singgah ke pemerintah daerah.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024