Kendari  (Antara News) - Kepala Humas Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Abu Yasid Batoa, mengatakan pihaknya telah menetapkan libur lebaran selama dua pekan terhitung sejak tanggal 22 juli sampai 4 agustus.

"Untuk mempersiapkan diri menghadapi idul fitri 1435 H, UMK sudah tidak melaksanakan proses perkuliahan maupun kegiatan akademik untuk sementara sampai tanggal 4 agustus," ujarnya, di Kendari, Rabu.

Ia menambahkan itu sesuai dengan instruksi pimpinan pusat Muhamadiayah untuk meliburkan kegiatan perkuliahan maupun kegiatan akademik lainnya selama dua pekan.

Selama liburan berlangsung, UMK hanya melakukan penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh panitia hingga mendekati lebaran.

"Tinggal aktifitas penerimaan mahasiswa baru gelombang kedua yang masih berlangsung saat ini, karena mengingat tingginya animo calon mahasisawa yang ingin mendaftar, maka panitia penerimaan tetap membuka pendaftaran hingga mendekati lebaran,"ujarnya.

Kepala Humas UMK itu menambahkan bahwa Rektor telah memberikan instruksi kepada seluruh pegawai dan dosen agar tidak menambah waktu libur, sebab waktu yang telah diberikan cukup lama yakni dua pekan.

"Jadi pada tanggal 4 Agustus mendatang proses perkuliahan dan kegiatan akademik lainya sudah kembali berjalan seperti biasa,"ujarnya.

Pewarta : La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024