Kendari (Antara News) - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik enam pejabat struktural eselon tiga di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Rabu.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Rakhman mengatakan,  pelantikan keenam pejabat eselon tiga itu dilakukan sesuai surat keputusan (SK) Menteri Agama RI yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI.

Rakhman berharap pelantikan pejabat struktural Kemenag ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengedepankan moral, akhlak, perilaku, dan budi pekerti, sehingga siap melaksanakan tugas dan mampu menjawab permasalahan yang dihadapinya.

"Saya minta pejabat yang dilantik ini agar memanfaatkan waktu dan kesempatan selama menjabat dengan memberikan pelayanan terbaik dan bermanfaat, baik bagi lembaga Kemenag, umat, maupun bangsa dan negara ini," ujar Rakhman.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muna ini menambahkan, seiring perkembangan zaman yang menuntut adanya peningkatan kinerja yang efektif dan efisien, sehingga perlu diikuti dengan pertimbangan kompetensi kinerja dalam organisasi.

Ia juga mengingatkan para pejabat struktural di lingkungan Kementerian Agama Sultra bahwa jabatan itu adalah amanah.

"Karena jabatan sebagai amanah, maka memiliki konsekwensi untuk terciptanya suasana ke arah yang kondusif bagi tercapainya tujuan organisasi," ujarnya.

Para pejabat eselon tiga Kemenang Sultra yang dilantik itu antara lain Sitti Mardaliah yang sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Kendari dilantik menjadi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sultra.

Wa Masi yang sebelumnya menjabat Kasi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Sultra dilantik menjadi Kepala Bidang Urusan Haji Kanwil Kemenag Sultra.

Selain itu, Kamaruddin yang sebelumnya Kasi Pontren yang merangkap Pelaksana tugas Kepala Kantor Kemenag Muna, dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muna, dan Ahmad Lita sebelumya Kepala Madrasah Tsanawiyah Konda dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Konawe Selatan.

Selanjutnya La Maidu sebelumnya Kasi Zakat Kanwil Kemenag Sultra dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bombana, dan Thamrin sebelumnya Kepala Bidang Urusan Haji Kanwil Kemenag Sultra dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Konawe.

Pelantikan keenam pejabat baru tersebut dilaksanakan dihadiri para pejabat eselon tiga dan empat serta para pegawai Kanwil Kementerian Agama Sultra.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024