Kendari,  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus menggenjot program Kendari Hijau dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermuara Kendari "Smart Green City".

Untuk mewujudan program itu, pemkot mengandeng berbagai elemen, salah satunya menggandeng Harian Media Sultra untuk menggelar Green Bike, dan melakukan penanaman pohon yang dirangkaikan hari ulang tahun (HUT) Media Sultra ke 10, di Kendari, Minggu.

Wali Kota Kendari, Asrun, usai mengikuti gren bike tersebut mengatakan kegiatan green bike tersebut berikan harapan besar terwujudnya Kendari hijau dengan motto smart green city dengan delapan atribut yang harus dipenuhi.

"Atribut yang dimaksud diantaranya ruang terbuka hijau dalam bentuk taman kota seperti taman wali kota yang dikembangkan menjadi taman cerdas dan taman olahraga," katanya.

Dikatakan, taman wali kota terus dikembangkan dengan melengkapi berbagai fasilitas diantaranya pembuatan tenda permanent, teater mini, fasilitas bermain anak, dan perpustakaan mobile.

Dijelaskan, Pemkot Kendari terus menggalang masyarakat untuk membangun dan mendukung Kendari green city, dengan terus melakukan kegiatan menghijaukan Kota Kendari melalui penanaman pohon.

"Bahkan saya dorong warga untuk wujudkan green building yakni saat membangun gedung diupayakan ada ruang atas gedung yang bisa ditanami atau dihijaukan," ujarnya.


Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024