Kendari,  (Antara News) - Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memadati pameran rumah murah yang diselenggarakan oleh BRI Syariah Kendari bekerja sama dengan DPD Apersi Sultra, di Alun-alun Kota Kendari.

Pameran rumah murah yang dikemas dalam Kegiatan Apersi Expo 2013 yang berlangsung dari 5 sampai 11 Oktober 2013 tersebut, disambut antusias masyarakat sekitar yang mendambakan hunian murah namun layak.

Pimpinan BRI Syariah Cabang Kendari, Prasetyanto Wahyutomo, di Kendari, Minggu, mengatakan, sekitar 30 developer ikut ambil bagian dalam pameran rumah yang akan dibiayai oleh BRI Syariah Kendari tersebut.

"Masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah menjadi sasaran utama penyelenggaraan pameran ini," katanya.

Menurut dia, pameran rumah murah dalam Apersi Expo tersebut menawarkan rumah-rumah dengan harga terendah Rp88 juta.

"Tipe bangunan yang ditawarkan minimal 36 melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari bank yang telah bekerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat dalam hal ini salah satunya BRI Syariah," katanya.

Masyarakat yang dapat memanfaatkan fasilitas ini katanya, ialah mereka yang penghasilan bulanannya maksimal Rp3,5 juta dan belum pernah memiliki rumah sebelumnya.

Wandi, salah seorang pengunjung mengapresiasi kegiatan itu karena memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait layanan pembiayaan KPR rumah murah tersebut.

"Sebagai karyawan yang berpenghasilan rendah, momentum ini sangat membantu bagi kami untuk bisa memiliki rumah dengan berbagai kemudahan salah satunya mendapatkan rumah dengan DP nol persen," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024