Kendari,  (Antara News)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar gerak jalan sehat yang dipusatkan di lapangan Edy Sabara eks MTQ Kota Kendari, Minggu.

Pantauan di pusat kegiatan jalan santai, antusias ribuan warga masyarakat mengikuti jalan santai yang digelar KPU secara serentak di beberapa provinsi  di tanah air itu dalam rangka mensosialisasikan sekaligus merangkul masyarakat untuk berpartisipasi aktif pada Pemilu 2014.

Sedangkan Dinas Kesehatan Sultra menggelar jalan santai di tempat yang sama namun rute perjalanannya  berbeda,  dalam rangka memperingati hari kesehatan se dunia.

Ketua Komisioner KPU Sultra Abdul Kadir bersata KPU lainnya mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningatkan partisipasi aktif masyarakat pada Pemilu 2014 mendatang.

"Kalau Pemilu 2009 lalu, partisipasi masyarakat dinilai masih kurang, maka kita harapkan pada Pemilu 2014 ini bisa meningkat dan lebih baik," katanya.

Pelaksanaan jalan sehat yang dimulai dari lapangan parkir eks MTQ Kota Kendari pada sekitar pukul 07.20 Wit tersebut diikuti hampir seluruh perwakilan pengurus partai peserta Pemilu yang dinyatakan lolos oleh KPU serta anggota legislatif provinsi dan kabupaten kota di Sultra.

Rute jalan santai yang menempuh kurang lebih 3-4 kilometer itu melalui beberapa jalan protokol di Kota Kendari yakni bundaran Mandonga, jalan Saranani, Abdullah Silondae hingga  "finish" kembali di lapangan eks MTQ Kota Kendari.

Sedangkan Dinas Kesehatan Sultra yang dipimpin Kadis Kesehatan Amin Yohanis, justru mengambil star dari lapangan MTQ, kemudian menelusuri jalan Sao-Sao,  MT Haryono dan Ahmad yani kemudian kembali ke Lapangan MTQ.

Di lapangan MTQ, panitia penyelenggara baik dari KPU Sultra maupun dari Dinas Kesehatan telah menyediakan hadiah hiburan berupa kupon "door prize" bagi setiap peserta yang ikut dalam ajang jalan sehat itu.(Ant).

Pewarta : Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024