Kendari,  (ANTARA News) - Hj Tina Nur Alam, kembali memimpin kepengurusan tim penggerak TP-PKK dan Ketua Dewan Kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk masa periode 2013-2018 oleh Ny Vita Gamawan Fauzi (isteri Mendagri).

Pelantikan kembali Ny Tina Nur Alam sebagai ketua TP PKK dan Ketua Dewan Dekranasda Provinsi itu berlangsung di Aula Sangia Ni Bandera Rujab Gubernur setelah usai pelantikan dan pengambilan sumbah jabatan Gubernur H Nur Alam dan HM Saleh Lasata sebagai wakil gubernur untuk periode 2013-2018 oleh Mendagri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI.

Pelantikan ketua TP PKK dan Dekranasda Sultra juga disaksikan Gubernur Sultra H Nur Alam, para pejabat muspida provinsi serta isteri para bupati dan wali kota se-Sultra.

Dalam amanahnya, Vita Gamawan Fauzi berharap bahwa keberadaan TP PKK dan Dekranasda Sultra mempunyai arti tersendiri bagi pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

Program kerja dari PKK lebih kepada pengabdian, yang sejalan dengan pengabdian para Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama dalam mengisi perpanjangan tangan dari berbagai kebijakan pemerintah di bidang kesejahteraan keluarga, maupun dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan kemampuan perempuan di lingkungan pemerintah.

Disamping itu sangat erat dan berkaitan dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dari pusat sampai ke tingkat yang paling bawah, dalam koridor jajaran penyelenggaraan pemerintah, ujarnya Vita.

"Kita pahami bersama tugas PKK Provinsi, sebagaimana sama-sama dipahami bahwa berbagai permasalahan pembangunan yang sering disampaikan baik itu bapak gubernur maupun bapak Presiden RI dalam berbagai kesempatan, sebagiaan besar permasalahan kesejahteraan dalam keluarga, terkait dengan masalah kesehatan ibu dan anak, kesehatan keluarga, permasalahan pendidikan, serta berbagai permasalahan sosial lainnya.

Semua permasalahan tersebut menurut Vita merupakan permasalahan mendasar dalam kehidupan sehari-hari, yang tentunya tidak terlepas dari kiprah Ibu-ibu. TP PKK dan Dekranasda merupakan salah satu organisasi yang terlibat langsung dengan keseharian kehidupan, dan pembinaan kesehatan keluarga, penyediaan pangan, pendidikan serta pembinaan sosial ekonomi lainnya.

"Saya yakin dengan terpilihnya kembali Ny Tina Nur Alam sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda, kegiatan yang sudah dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.(Ant).

Pewarta : Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024