Selasa, 30 Mei 2017

PPP Siapkan Kader Ikut Pilgub Sultra

id ppp-pilgub
PPP Siapkan Kader Ikut Pilgub Sultra
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara menyiapkan kader terbaik untuk ikut Pemilihan Gubernur Sultra pada 2018.

"Saat ini kami tengah berkosentrasi mempersiapkan kader partai untuk ikut berkompetisi pada Pilgub Sultra 2018," kata fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sultra Muhammad Bakri di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan kader PPP yang disiapkan untuk menjadi bakal calon Gubernur Sultra periode 2018-2023 adalah anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sultra, M.Z. Amirul Tamim.

PPP Sultra menyiapkan Amirul Tamim sebagai calon gubernur, katanya, karena yang bersangkutan pernah menjadi Wali Kota Baubau selama dua priode.

Kader itu, katanya, juga sukses membawa kota tersebut sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia.

"Kapasitas Amirul untuk menjadi calon gubernur tidak perlu diragukan lagi karena yang bersangkutan sudah memiliki pengalaman memimpin Kota Baubau selama 10 tahun," katanya.

Menurut Bakri, pada Pilgub Sultra, PPP tidak dapat mengajukan calon gubernur/wakil gubernur sendiri karena hanya memiliki dua kursi dari 45 kursi DPRD Sultra.

Untuk dapat mengusulkan satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur di KPU, kata dia, PPP harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD Sultra minimal tujuh kursi.

"Oleh karena itu, mulai sekarang kami membangun komunikasi dengan partai lain, untuk bekerja sama mendukung satu pasangan calon kepala daerah pada Pilgub Sultra 2018," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga