Sabtu, 29 April 2017

Ustadz Arifin Ajak Muslim Bombana Makmurkan Masjid

id bombana
Ustadz Arifin Ajak Muslim Bombana Makmurkan Masjid
Ustadz KH. Muh Arifin Ilham bersama Pj Bupati Bombana Hj Sitti Saleha, Kapolres Bombana AKBP Bestari H. Harahap (kanan) dan Wakapolres (kiri) di rujab bupati Bombana, Minggu. (Foto ANTARA/ Azis Senong)
Bombana (Antara Sultra) - Ustadz kondang KH. Muhammad Arifin Ilham mengajak seluruh umat muslim di Bombana untuk selalu memakmurkan masjid.

"Masjid adalah rumah Allah, tempat kita meminta dan berdoa agar kehidupan selama kita di dunia dapat bernilai ibadah dan selamat hingga kita di akhirat, kehidupan yang kekal selamanya," katanya usai memimpin shalat subuh berjamah di masjid Raya Nurul Iman, Rumbia ibu kota Bombana, Minggu.

Kehadiran ustadz Arifin Ilham di Wonua Bombana dalam rangka memimpin dzikir akbar dan doa bersama pada Sabtu (21/1), yang diselenggarakan KPUD dan Polres Bombana menjelang Pilkada serentak 15 Februari 2017.

Menurut ustadz Arifin, kehidupuan di dunia hanya sementara, sangat singkat dan kehidupan yang kekal abadi adalah di akhirat surga jannatun naim.

Oleh karenanya itu, untuk bekal amal untuk mengantarkan kita ke Surga-Nya Allah, maka perbanyak kebaikan dan selalu melakukan shalat berjamaah di masjid.

"Bila memang belum sempat berjamaah di masjid maka lakukanlah sholat berjamaah di rumah dengan seluruh keluarga," harapnya.

Allah SWT, kata Arifin, telah menjanjikan surga kepada ummatnya yang selalu taat beribadah kepada-Nya, dan neraka bagi yang lalai melaksanakan kewajiban-Nya.

Bahkan di beberapa surah dan ayat di Alquran seperti di surah yasin, surah alwaqiaah dan surah lainnya, disebutkan bahwa akan dihadiakan surga bagi ummat-Nya yang taqwa dan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan.

Hadir pada shalat subuh berjamaah Pj. Bupati Bombana Hj.Sitti Saleha, Kapolres Bombana AKBP Bastari H. Harahap dan ratusan jemaah yang usai sholat berebutan untuk bersalaman dan mencium tangan ustadz Arifin Ilham.

Ustadz dzikir sejuta umat itu, kemudian langsung meninggalkan Bombana menuju Kendari ibu kota provinsi dengan perjalanan darat kurang lebih 180 Km yang ditempuh dengan kendaraan darat 2,5 hingga 3 jam dan seterusnya terbang ke Jakarta.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga