Pontjo Sutowo: Saatnya FKPPI Tampil Lebih Mengemuka

id fkppi
Pontjo Sutowo: Saatnya FKPPI Tampil Lebih Mengemuka
Ketua Umum FKPPI Pusat Pontjo Sutowo memberikan piagam penghargaan kepada Menhankam Ryamizar Ryacudu, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Pendiri dan Pembina FKPPI Surya Paloh di CCC Kota Makassar, Sabtu malam. (Foto ANTARA/Azis Senong)
Makassar (Antara News) - Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI dan Polri, KB-FKPPI Pusat Pontjo Sutowo mengemukakan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat ideologis sudah saatnya FKPPI untuk tampil lebih mengemuka ke tengah masyarakat, bangsa dan negara.
"Walaupun secara formal kita tetap menggunakan istilah `putra putri` namun seluruh atau sebagian besar anggota KB FKPPI adalah warga negara dewasa yang telah terdidik dan terlatih dengan baik," kata Pontjo saat membacakan sambutan pada Rapat pimpinan pusat (Rapimpus) KB-FKPPI ke-7 dan HUT FKPPI ke-38 tahun 2016 di Makasar, Sabtu Malam.
Rapimpus FKPPI yang dirangkaikan dengan HUT ke-38 FKPPI itu dibuka Menhankam Jenderal Purnawiran Ryamizard Ryacudu, dihadiri Ketua Pembina dan Pendiri FKPPI Surya Palo, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Dr Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Putri Presiden Kedua RI, Titi Soeharto, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, serta sejumlah pejabat Legislatif dan Eksekutif pusat lainnya.
Menurut Pontjo, Rapimnas yang diselenggarakan di Kota Makasar ini adalah yang sangat historis, bukan saja oleh karena diselenggarakan pasca diintegrasikannya dua komponen FKPPI, yaitu Generasi Muda FKPPI DAN FKPPI, tetapi juga pada saat bangsa dan negara kita sedang menghadapi demikian banyak masalah yang cukup kompleks.
Keluarga besar Putra-Putri Purnawirawan dan anggota TNI-Polri bukan saja telah mengikuti dengan cermat keseluruhan kejadian dan peristiwa dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tetapi juga sangat risau dengan keseluruhan perkembangan tersebut.
"Sebagai putra-putri purnawirawan dan anggota TNI-Polri yang menghayati subkultur yang disemangati oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tribrata, jajaran FKPPI sangat perduli dengan seluruh kondisi nasional tersebut," ujarnya.
Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua Umum KB FKPPI Syarul Yasin Limpo mengatakan rasa bangga dan penghargaan, sekaligus menyampaikan selamat datang para anak-anak purnawirawan TNI-Polri dari seluruh tanah air di kota Angin Mamiri.
Sebelum acara dibuka, orang nomor satu di Sulsel itu mengajak ribuan peserta menyantap makanan omprengan ala prajurit yang di gelar di Celebes Convention Center (CCC) tersebut.
"Kami menyiapkan sedikitnya 500 omprengan, sementara Pangdam juga meminjamkan sekitar 2.000 omprengan," kata Ketua Panitia HUT FKPPI ke-38 Andi Bakti Haruni pada keterangan terpisah.
Rangkaian pembukaan Rapimpus FKPPI, juga panitia pusat menyerahkan berbagai piagam penghargaan Kartika Satya Utama kepada sejumlah pejabat negara seperti menteri, para gubernur dan bupati dan pengurus PD FKPPI Provinsi yang dinilai telah berjasa dan memberi banyak kepedulian kepada FKPPI.
Pada esok harinya (30/10-Red), akan dilakukan jalan sehat bela negara, yang menurut Gubernur Sulsel, karcis yang sudah dibagikan ke masyarakat Kota Makasar secara cuma-cuma itu sudah tersalurkan sekitar 50 ribu lembar dengan berbagai hadiah door price yang disediakan panitia.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga