Wali Kota Ajak Ikatan Pemuda Muhammadiyah Kendari Manfaatkan Waktu Gali Potensi Kader

id Wali kota kendari, IPM kendari

Wali Kota Ajak Ikatan Pemuda Muhammadiyah Kendari Manfaatkan Waktu Gali Potensi Kader

Wali Kota kendari, H Sulkarnain kadir saat berdialog dengan Ikatan Pemuda Muhammadiyah Kendri, Jumat. (ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengajak para generasi muda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) untuk senantiasa menggali potensi terbaik pada kader.

"Kita perlu melatih diri untuk terus berhadapan dengan situasi yang nantinya dapat mengeluarkan potensi terbaik yang kita punya," kata wali kota menerima audiensi Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Kota Kendari di Aula Media Center Rujab Walikota Kendari, Jumat. 

Wali kota kemudian memberikan motivasi pada generasi muda tersebut untuk tetap optimis dalam situasi apapun.

"Saya kira ade-ade kita semua ini adalah emas. Mutiara di dasar lautan,” ucap Sulkarnain Kadir. Sehingga, perlu untuk menghadirkan situasi yang dapat mengeluarkan kemampuan terbaik," katanya.

Wali kota juga bercerita dan mengakui terhadap apa yang menjadi penyesalan ketika masih muda, bahwa masih banyak waktu yang terbuang, belum maksimal mengisi waktu ketika masih muda agar dapat berkontribusi lebih besar.

"Sesuatu yang paling mahal saat ini adalah waktu. Kalau uang masih bisa kita cari, tapi kalau waktu tidak bisa kita ulang,” ujar Sulkarnain kadir.

Lebih lanjut, dirinya juga bercerita tentang masa kuliah dimana dirinya menjalani masa kuliah tersebut sambil bekerja paruh waktu untuk membantu biaya kuliahnya.

“Yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman adalah, push diri anda,  kalau perlu libatkan diri kita dalam setiap tantangan, agar kemudian keluar kemampuan terbaik kita," pungkasnya.

Kegiatan tersebut pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari seluruh peserta yang hadir dan dari proses diskusi dan tanya jawab tersebut, Wali Kota Kendari mendapatkan beberapa pertanyaan dan masukan dari Ikatan Pemuda Muhammadiyah Kota Kendari .
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021