Polisi sita 0,78 gram sabu-sabu saat tangkap Nia Ramadhani

id Polda Metro Jaya ,Nia Ramadhani ,Ardi Bakrie

Polisi sita 0,78 gram sabu-sabu saat tangkap Nia Ramadhani

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus (kiri) dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Hengki Hariyadi (kanan) menunjukkan barang bukti narkoba saat menangkap pasangan selebritis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/20210. ANTARA/Mentari Dwi Gayati/trs.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0,78 gram dan satu alat hisap (bong) saat menangkap pasangan selebritis RA alias Nia Ramadhani dan AAB alias Ardi Bakrie .

"RA dan AAB adalah pasutri. RA seorang publik figur. Barang bukti yang kami amankan satu klip diduga sabu, bruto 0,78 gram. Kemudian 1 bong alat hisap sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis.

Kasus tersebut terungkap saat polisi menangkap ttersangka ZN pada Rabu (7/7) sekitar pukul 09.00 WIB di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat dilakukan penggeledahan, penyidik menemukan satu klip sabu.

Polisi kemudian memeriksa ZN dengan intensif dan diperoleh pengakuan bahwa yang bersangkutan adalah sopir Nia Ramadhani dan sabu-sabu tersebut akan dikonsumsi bersama oleh Nia dan Ardi.

"Kemudian penyidik menggeledah kediaman RA dan menemukan RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan bong milik RA," tambahnya.

Setelah itu, polisi langsung mengamankan tersangka Nia dan ZN ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Yusri mengatakan tersangka dikenakan pelanggaran pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dimana sanksi pidana maksimal empat tahun penjara.

"(Pasal) 127 UU No 35 tahun 2009, ini masih awal karena kami masih baru saja, kami nanti pengembangan dari perkara ini," tutur Yusri.

Saat menggelar jumpa pers, pihak Polres Metro Jakarta Pusat tidak menghadirkan para tersangka termasuk Nia Ramadhani maupun Ardi Bakrie yang diketahui putra dari pimpinan Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021