Pewarta ANTARA TV dapat penghargaan "Dilan Award" dari OJK

id OJK, Perawat ANTARA TV, ANTARA TV, Dilan Award

Pewarta ANTARA TV dapat penghargaan "Dilan Award" dari OJK

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution (kedua kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang "Dilan Award" di salah satu hotel di Kendari, Selasa (15/12/2020). (ANTARA/HO-Frans/Protokoler Pemprov Sultra)

Kendari (ANTARA) - Pewarta ANTARA TV Kantor Berita Perum LKBN ANTARA Biro Sulawesi Tenggara (Sultra), Saharudin mendapat penghargaan Duta Inklusi dan Literasi Keuangan "Dilan Award" 2020 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara.

Piagam penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan Forum Sinergi Stakeholder dan Otoritas Jasa Keuangan (Fusion), yang diserahkan Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution di Kendari, Selasa.

Saharudin mendapat juara II kategori jurnalis media elektronik yang aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang inklusi dan literasi keuangan melalui berita-berita yang ditayangkan di portal berita ANTARA TV.

Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena peran media massa baik cetak elektronik hingga daring dinilai sangat signifikan dalam meningkatkan literasi keuangan termasuk diseminasi kebijakan OJK selama masa pandemi COVID-19.

"Ini dibuktikan selama periode April sampai November 2020, realisasi aktivitas kehumasan sebanyak 385 kegiatan dengan asumsi jangkauan masyarakat dan atau pemangku kepentingan sebanyak 395.310 orang. Mayoritas kegiatan kehumasan adalah berupa publikasi berita sebanyak 348 kegiatan dengan jangkauan masyarakat atau pemangku kepentingan mencapai 578.978 orang," kata Fredly dalam sambutannya.

Sementara itu, Pewarta ANTARA TV, Saharudin mengatakan dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan pengargaan tersebut, mengingat persaingan antarmedia semakin ketat di era konvergensi media saat ini.

Ia juga mengatakan bahwa "Dilan Award" tersebut bukan menjadi penghargaan secara pribadi, tetapi merupakan penghargaan bagi lembaga dalam hal ini Perum LKBN ANTARA tempat ia mendedikasikan dirinya sebagai seorang jurnalis.

"Tentu ini adalah bukti bahwa Kantor Berita ANTARA masih menjadi opsi media informasi oleh masyarakat. Dan melalui "Dilan Award" ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai insan pers untuk memberikan serta menyampaikan literasi keuangan kepada masyarakat demi membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan," katanya sambil memegang piagam tersebut.

Penghargaan "Dilan Award" kategori media elektronik tersebut juga diberikan kepada RRI sebagi juara I dan Media Kendari TV sebagai juara III. Kemudian kategori media cetak dan media daring yang diraih oleh media lokal.

Selain kepada media massa dan daring, pihak OJK Sultra juga memberikan penghargaan "Dilan Award" kepada Gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga yang dinilai telah sukses mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar