USN terima kuota beasiswa bagi masyarakat kurang mampu

id usn

USN terima kuota beasiswa bagi masyarakat kurang mampu

Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra. (foto Antara/Hernawan)

Kolaka (ANTARA) - Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara, menerima kuota beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah sebanyak 433 mahasiswa untuk semester satu yang akan datang.

Rektor USN Kolaka,Azhari yang dikonfirmasi, Rabu, membenarkan sesuai surat Kemendikbud beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah ini sebelumnya bernama bidikmisi yang pendaftarannya dilakukan bertepatan dengan mendaftar SNPTN atau SBPTN.

" Mereka yang lolos admin pusat akan diseleksi kembali berdasarkan syarat yang ada karena kami selalu akan mengutamakan anak Yatim piatu,  piatu,  yatim baru kategori selanjutnya," katanya. 

Sementara bagi anak yatim piatu,yatim dan piatu yang tidak sempat mendaftar SNPTN dan SBPTN terbuka pendaftaran jalur mandiri dan mendaftar langsung di kampus dengan mengisi data yang benar agar paling tidak sebelum memperoleh beasiswa dapat memperoleh SPP UKT satu atau dua di bawah angka Rp1 juta. 

Karena lanjut Azhari yang menjadi pertimbangan besarnya uang kuliah tunggal diberikan khusus anak yatim piatu, piatu dan yatim,begitu juga bagi keluarga penerima PKH sertakan fotocopy kartu pkh.

" bagi mahasiswa yang ingin mendaftar melalui jalur mandiri khusus yatim piatu,yatim dan piatu jangan malu menulis jumlah keluarga atau saudara yang besar karena itu menjadi pertimbangan 
besarnya UKT yang diberikan," jelasnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar