Warga Kecamatan Aere Kolaka Timur menikmati jaringan internet

id internet

Warga Kecamatan Aere Kolaka Timur menikmati jaringan internet

Bupati Kolaka timur, Tony Herbiansyah, saat resmikan BTS di Desa Ulundoro, Kecamatan Aere (foto Diskominfo Kolaka Timur)

Kolaka (ANTARA) - Warga kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sultra, saat ini sudah mulai menikmati jaringan internet pascaberfungsinya satu unit Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di wilayah itu.

Kadis Kominfo Kolaka Timur, Nyoman Abdi ketika dihubungi dari Kendari, Jumat, mengatakan, masyarakat Kecamatan Aere dan sekitarnya bisa menikmati jaringan internet usai Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, meresmikan penggunaan atau beroeprasinya BTS yang terletak di Desa Ulundoro Kecamatan Aere, Kamis (27/2).

"Kehadiran BTS di wilayah Kecamatan Aere, tidak lepas dari Peran Pemda Kolaka Timur untuk untuk menjawab harapan masyarakat akan pentingya telekomunikasi saat ini. Karena dengan komunikasi ini dapat memperlancar perekonomian dari berbagai sektor," katanya.

Padahal sebelumnya, wilayah kecamartan Aere tersebut merupakan salah satu kecamatan yang hampir seluruh desanya belum merasakan jaringan telepon atau pun internet.

Sementara itu. Bupati kolaka Timur, Tony Herbiansyah, saat meresmikan BTS di Kecamatan Aere mengatakan, dengan masuknya jaringan telkomsel tersebut, masyarakat Kecamatan Aere tidak lagi ketinggalan informasi.

Teksan Ismail, selaku manajer Network Servic Telkomsel Kendari, mengapresiasi kepada Pemda Kolaka Timur yang baru pertema kali ada kabupaten mengundang mereka dalam pengresmian BTS seperti ini.

"BTS yang ada di Ulondoro ini sudah beroperasi sejak Februari. Dengan adanya jaringan komunikasi ini, maka akan membantu pertumbuhan ekonomi di daerah," katanya.

Menurut Teksan, tahun ini Pemda Kolaka Timur akan mendapatkan lagi dua unit pembangunan BTS, yakni di Desa Penanggosi dan Tinenggi.

"Kemudian juga ada surat permintaan untuk pemasangan jaringan di Kecamatan Ueesi dan Kecamatan Ulu Iwoi semoga ini bisa tercapai", tuturnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar