PD Pasar-PT Penggadaian taken MoU soal sinergi modal usaha

id Penggadaian

PD Pasar-PT Penggadaian taken MoU soal sinergi modal usaha

Direktur PD Pasar Kota Kendari Asnar (kanan), Asmen Supporting PT. Pegadaian Area Kota Kendari, Puad Rasman (kiri), usai melakukan MoU terkait sinergi modal usaha, Selasa (10/12/19). (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pegadaian (Persero) area Kendari terkait sinergi bisnis modal usaha melalui keagenan pegadaian.

Direktur PD Pasar Kota Kendari Asnar, mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk membantu para pedagang Pasar Baruga induk yang jumlahnya mencapai 1000 orang dalam mendapatkan modal usaha dengan bunga yang dinilai meringankan.

Ia mengungkapkan, dirinya khawatir jika pasar yang dikelolanya banyak bank berjalan yang dilakoni oleh oknum-oknum perseorangan menawarkan dan memberikan pinjaman dengan bunga yang dinilai cukup tinggi.

"Oknum tersebut sangat memberatkan pedagang bahkan bunganya hingga mencapai 40 persen untuk itu kami mendorong Pegadaian untuk masuk," kata Asnar di Kendari, Selasa.
Direktur PD Pasar Kota Kendari Asnar (berbicara), pada kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama PT Penggadaian terkait sinergi modal usaha. (ANTARA/Harianto)


Di tempat yang sama, Asmen Supporting PT Pegadaian Area Kota Kendari, Puad Rasman menjelaskan kemudahan yang ditawarkan oleh Pegadaian dari segi bunga dinilainya lebih rendah dibanding yang lain.

"Bunga pinjaman yang kami tawarkan lebih rendah yaitu kurang dari 2 persen," terangnya.

Fuad menjelaskan jika pedagang meminjam dana Rp2 juta dalam jangka satu bulan, total yang dikembalikan Rp2.029.500. Sehingga ia berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang Pasar Baruga induk.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar