Terpaut 58 poin, Dovizioso bertekad kejar ketinggalan di Silverstone

id dovizioso,motogp,rossi,gp ,gp Silverstone

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso melakukan selebrasi usai menjuarai GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019). ANTARA/REUTERS/Lisi Niesner/aa. (REUTERS/LISI NIESNER)

kami telah menunjukkan jika kami juga bisa cepat di Silverstone, seperti pada 2017 ketika kami memenangi lomba

Kendari (ANTARA) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, setelah meraih kemenangan di GP Austria, akan mencoba mengejar ketertinggalan poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) ketika balapan MotoGP tiba di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Balapan GP Inggris tahun lalu dibatalkan karena genangan air di trek namun prakiraan cuaca menyebutkan langit di atas Silverstone akan cerah ketika balapan digelar di trek yang didominasi oleh Ducati dan Yamaha belakangan ini.

Dovizioso sadar jika juara dunia lima kali Marc Marquez dan Honda akan mencoba bangkit usai kehilangan trofi juara dalam duel klasik dengan sang pebalap Ducati di GP Austria.

Baca juga: Hasil GP Austria, Dovizioso melanjutkan dominasi Ducati di Spielberg

"Walau pun karakter dari trek Inggris ini tak terlalu bersahabat bagi kami seperti Brno dan Spielberg, kami telah menunjukkan jika kami juga bisa cepat di Silverstone, seperti pada 2017 ketika kami memenangi lomba," kata Dovizioso seperti dikutip AFP, Kamis.

Dengan delapan balapan tersisa musim ini, Dovizioso kini terpaut 58 poin dari Marquez, yang pernah menang di Silverstone pada 2014.Namun, performa Marquez yang sedang panas-panasnya musim ini, dengan mengemas finis runner-up atau lebih baik di semua balapan, kecuali GP Amerika Serikat, menjadikan pebalap asal Spanyol itu sebagai salah satu yang difavoritkan menjadi juara.

Rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo akan kembali memperkuat Honda setelah absen sejak seri kedelapan di Assen karena cedera tulang belakang. Lorenzo pernah menang tiga kali di Silverstone pada 2010, 2012, dan 2013 dan meraih pole position tahun lalu.

Baca juga: Pulih dari cedera, Lorenzo akan kembali membalap di SIlverstone

Ancaman lain datang dari kubu Yamaha yaitu Maverick Vinales, yang meraih kemenangan pertama dalam kariernya di Silverstone pada 2016.

Vinales yakin jika permukaan trek Silverstone yang telah diaspal ulang tahun ini akan menguntungkan Yamaha.

"Di Silverstone aku mendapat kemenangan pertamaku di MotoGP, jadi aku memiliki kenangan bagus di sini. Aku kira ini adalah trek yang bisa bersahabat dengan motor kami dan kami bisa kompetitif juga karena aspal yang baru," kata Vinales seperti dikutip di laman resmi tim.

Baca juga: Dovizioso juara GP Austria setelah salip Marquez di tikungan terakhir
Baca juga: Adik Marc Mrquez tunda pindah ke MotoGP

 
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar