Mesir Vs Uruguai, Salah "hampir 100%" bisa bermain

id Moh salah,piala dunia 2018, mesir vs uruguai,prediksi mesir vs uruguai

Mohamed Salah. (Reuters) (Reutera)

Yekaterinburg, Rusia (ANTARA News) - Pelatih Mesir, Hector Cuper, memastikan megabintang Mohamed Salah yang pulih dari cedera bahu hampir pasti akan bermain pada laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat.

Kembalinya Salah merupakan dorongan besar untuk Timnas Mesir dan Piala Dunia Rusia, karena salah satu pemain paling menonjol musim ini akan berlaga di sana.

"Kami masih harus melihat bagaimana latihan berjalan hari ini, tapi saya hampir bisa meyakinkan Anda, bahwa 100 persen ia akan bermain, kami semua sangat optimistis ia akan berada di lapangan," kata Cuper hari ini, sebelum memimpin skuadnya berlatih di Yekaterinburg Arena, layaknya dilansir AFP.

Juru taktik asal Argentina berusia 62 tahun itu menambahkan, "Salah sangat baik dan dia pulih begitu cepat."

Mesir akan melawan Uruguay, yang digembar-gemborkan sebagai tim kuda hitam, setelah pertandingan pembuka antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Salah menjadi pemain yang menonjol pada musim ini berkat penampilannya yang menjadi kunci bagi Liverpool menembus babak final Liga Champions, sebelum dikalahkan Real Madrid 1-3.

Baca juga: Laga pembuka, Rusia tumbangkan Arab Saudi 5-0

Impian Salah tampil di Piala Dunia berada di ujung tanduk setelah mengalami cedera bahu usai dijatuhkan kapten Real Madrid Sergio Ramos pada laga itu.

Namun kondisi Salah ternyata cepat pulih dan telah bergabung dalam sesi latihan para Rabu (13/6).  Cuper pun menyatakan keputusan untuk bermain atau tidak berada di tangan pemain itu sendiri.

"Dokter memberinya pilihan," kata Cuper.

ia menimpali, "Jika dia memutuskan untuk bermain, maka dia akan mendapatkan jaminan penuh (tentang kondisinya) dan saya yakin dia akan baik-baik saja."

"Jika kami melihat pada menit terakhir bahwa ada masalah maka kami akan melihat apakah itu dapat diselesaikan, tetapi tentu saja dia tidak merasa takut," ucap Cuper.

Salah dinilai sebagai salah satu kandidat perauh Ballon d'Or pada musim pertamanya yang spektakuler di Anfield, bersaing dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Portugal dan Neymar, demikian AFP.

Baca juga: Mohamed Salah lakukan sesi latihan dengan timnas Mesir

Baca juga: Mo Salah berpeluang dimainkan pada pertandingan pertama Mesir
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar