27 provinsi dukung Aceh-Sumut PON 2024

id koni,27 provinsi dukung Aceh-Sumut PON 2024,sultra,kendari,pon

27 provinsi dukung Aceh-Sumut PON 2024

ilustrasi (foto Antara)

Kendari (Antaranews Sultra) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Aceh memastikan ada 27 Provinsi di Indonesia dan salah satunya provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memberikan dukungannya terhadap provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) untuk menjadi tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 mendatang.

"Daerah yang sudah kita kunjungi dan telah memberikan dukungan secara tertulis sebanyak 27 provinsi dan salah satunya provinsi Sulawesi Tenggara," kata tim Pemenangan Bidding tuan rumah PON XXI Aceh Tengku Armansyah di Kendari, Kamis.

Kedatangan tim dari Aceh di Provinsi Sultra itu setelah melakukan pertemuan dengan pengurus Koni Sultra pada (21/3) dengan meminta dukungan kepada KONI dan pemerintah Sultra untuk dua provisi yang bertetangga itu menjadi tuan ruma ajang bergengsi olahraga empat tahunan itu.

"Jadi kami dan tim ke Sultra ini sekaligus untuk mengundang ketua dan Pengurus KONI Sultra untuk melihat secara langsung kesiapan kami di Aceh," ujar Tengku Armansyah.

Menurut Tengku kunjungan yang dilakukan di Sultra ini tidak lain untuk mengajak Ketua sekaligus Pengurus KONI Sultra untuk melihat secara langsung kesiapan dan keseriusan provinsi Aceh untuk menggelar PON ke XXI, sehingga pada musyawarah Nasional KONI dan pemilihan nantinya para pengurus KONI se Indonesia tidak salah menjatuhkan pilihanya ke Provinsi Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI 2024 mendatang.

Sementara itu Wakil Ketua II KONI Sultra Elvis Basri Uno mengatakan dengan adanya kunjungan KONI Aceh ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kedua provinsi untuk menjadi tuan rumah PON XXI 2024 mendatang dan hal itu kata Elvis patut diapresiasi dan KONI Sultra memastikan akan memberikan dukungan.

Baca juga: KONI Pusat tinjau tuan rumah PON XXI

"KONI Sultra mengapresiasi apa yang menjadi niat baik kedua provinsi ini hadir di Kota Kendari dan kami akan mendukung sepenuhnya tuan rumah Aceh dan Sumut sebagai penyelenggaran PON XXI 2024," tutur Elvis Basri Uno.

Ia menambahkan, dengan kehadiran utusan dari KONI Aceh ini juga sebagai ajang silaturahim antarpengurus KONI Aceh dan Sultra untuk bersama - sama menyukseskan pelaksanaan PON XXI tahun 2024 mendatang.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar