Kapolda Pimpin Upacara Korps Brimob Ke-72

Pewarta : id brimob

Kapolda Sultra Brigjen pol. Andap Budi Revianto, saat memimpin upacara HUT Korps Brimob Polda Sultra di Mako Brimob Baruga, Kendari, Selasa. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari,  Antara Sultra - Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Andap Budi Revianto, memimpin upacara Korps Brigade Mobil (Brimob) ke-72 tahun 2017 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lapangan upacara Mako Brimobda Sutra di Baruga Kota Kendari, Selasa.

Kapolda Sultra saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi H.Tito Karnavian mengatakan, Korps Brimob Polri adalah satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia, semenjak masa perjuangan kemerdekaan.

"Karena itu keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejaraha berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Kapolri.

Di HUT ke 72 Brimob ini Korps Brimob senantiasa dan selalu dituntut untuk tingkatkan kemampuan dan keterampilan personel.

Ia mengatakan, lahir dan tumbuhnya dan berkembangnya Korps Brimob tidak akan pernah lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, kata Brigjend Andap Budi Revianto, disela-sela usai upacara.

Rangkaian kegiatan upara HUT Korps elet Polri itu, juga dilakukan atraksi gelar pasukan dalam rangka simulasi menjelang Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sultra dan bupati wali kota di empat kabupaten di Sultra yang akan dilaksanakan serentak pada 2018 mendatang.

Atraks pengamanan Pilkada yang dipimpin Kapolres Kendari AKB Jemy Junaedy itu mengundang perhatian undangan serta masyarakat yang menyaksikan langsung di lapangan upacara Brimobda Sultra, tempat dilangsungkannya upacara itu.

Hadir pada upacara HUT Brimob tahun ini di antaranya ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Komandan Korem 143/Haluoleo Kolonel Inf Andi Perdana, Danlanal, Danlanud dan Dansat Brimob Polda Sultra dan tokoh masyarakat Sultra diantaranya dua pasang calon Gubernur Sultra periode 2018-2023 yakni pasangan Asrun-Hugua, dan Ali Mazi-Lukman Abunawas juga nampak hadir dan menyaksikan atraksi tersebut.

Sedangkan bupati dan wali kota yang hadir yakni, Wali Kota Baubau AS Tamrin, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan para anggota veteran dan pejuang kemerdekaan.
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar