Kolaka Raih Juara Umum STQ ke-24 Sultra

id juara

Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin saat berfoto dengan para kafila Kolaka yang menjadi juara umum pada STQ ke-24 Sultra. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Kabupaten Kolaka berhasil meraih juara umum pada seleksi Tilawatil Quran (MTQ) ke-24 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan perolehan nilai 35.

Berdasarkan daftar juara yang dibacakan dewan hakim, Kolaka meraih enam emas, satu perak dan dua perunggu.

"Ini suatu keberhasilan yang didapat atas kerja keras selama ini, dan wajar sebab persiapan kami melakukan pembinaan sudah lama," kata Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin, usai menghadiri penutupan STQ Sultra, di Kendari, Jumat malam.

Ia mengatakan, jauh-jauh hari sebelum STQ pihaknya sudah melakukan persiapan Traning Center (TC), selain itu memang Kolaka merupakan gudang kafilah berprestasi dalam seni baca al quran di Sultra.

"Jadi berdasarkan juara yang kami raih, maaka Kolaka akan mendirimkan wakilnya mewakili Sultra pada STQ Nasional Juli mendatang di Kota Tarakan, Kalimanan Utara," katanya.

Terkait dengan itu kata Muh Jayadin, pihaknya bberhara kepada pemerintah Provinsi yang akan melakukan pembinaan terhadap peserta STQ nasonal bisa maksimal dan bersinergi dengan Kabupaten Kolaka dan Kemenag Kolaka.

"Pada prinsipnya kamia siap untuk bersisnergi dengan provinsi untuk membina para peserta yang ajan mengikuti STQ Nasional, agar bisa mengharumkan nama baik daerah SUltra ada ajang nasional," katanya.

Terkait para juara pada STQ Sultra tersebut lanjut Muh Jayadin, pihaknya akan membicarakan dengan pemerintah dengan pemangku kepentingan seeti Bupati untuk memberikan reward.

"Merreka telah mengharumkan nama Kolaka dalam ajang STQ Sultra ini, makanya tidak salah kami akan memberikan penghargaan dan bentuk perhatian kepada mereka," katanya.

Adapun medali emas Kolakadiraih oleh Muh Arya Panca Cabang Hifzh Alquran golongan satu juz dan tilawah hafizh. Golongan 10 juz hafizh atas nama Ali Imran Ibrahim. Golongan Hafizhah atas nama Kamariah Suhra. Hafizhah atas nama Nur Afdaliah. Hafizhah atas nama Mitfatul Rizkiyah dan Golongan 30 juz hafizh atas nama Muh Fahrurrozi. Medali perak pada Golongan qiraatAs-sab`ah murattal atas nama Riqi Suganda. Medali perunggu diraih pada cabang tilawah golongan dewasa Qari atas nama Syamsuddin, dan golongan 5 juz dan tilawah hafizh atas nama Halaim Nawar Suhaeli.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar