Manado "Suntik" Rp50 Miliar Untuk Bank Sulut

id bsg

         Manado (Antara News) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, menyiapkan dana penyertaan modal sebesar Rp50 miliar bagi Bank Sulut Gorontalo (BSG).

         "Pemkot menjadwalkan penambahan modal ke BSG selama sepuluh tahun ke depan," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Jumat.

         Vicky mengatakan, dengan penambahan modal tersebut, diharapkan modal Pemkot Manado akan bertambah menjadi Rp61,9 miliar di BSG.

         "Kami berharap dengan penambahan modal tersebut, maka akan memperkuat struktur permodalan BSG sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pendapatan daerah," katanya.

         Dia mengatakan, penambahan modal ke BSG, diusulkan dalam APBD setiap tahunnya, sehingga dapat segera dilaksanakan sesuai aturan tanpa ada masalah.

         Apalagi katanya, Manado pun kewajiban menopang kelangsungan hidup BSG, karena merupakan satu-satunya bank milik pemerintah daerah di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

         Langkah Pemkot tersebut disambut positif oleh DPRD Manado, sebab merupakan cara yang legal untuk mendukung perkembangan dan kelangsungan hidup bank milik pemerintah daerah, seperti disampaikan ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone.

         Van Bone mengatakan, dengan menambah modal ke BSG, maka bisa mendorong perekonomian, sekaligus menambah jumlah saham Pemkot Manado, di BSG.

         Saham PT BSG sampai 2016, sebanyak 7.558.256 lembar, dengan pemilik terbanyak pemerintah provinsi sebanyak 2.724.711 lembar dengan nilai Rp272,4 miliar dan Manado memiliki 150.030 lembar dengan nilai Rp15 miliar.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar