Kendari (ANTARA) - Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam pelantikan tersebut, La Ode Tariala dari Partai NasDem ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sultra sementara, dan Nursalam Lada dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai wakil ketua sementara.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Komjen Pol (purn) Andap Budhi Revianto saat ditemui di Kendari, Senin, mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Sultra tang baru saja dilantik.

"Selamat kepada teman-teman yang terpilih," kata Andap Budhi Revianto.

Dia berharap kepada 45 anggota dewan yang baru saja dilantik tersebut untuk bersama-sama berjuang dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Bumi Anoa.

"Stunting, juga tingkat pengangguran terbuka, dan berbagai problem. Mari kita bekerja bersama-sama untuk menuntaskan amanah sebaik-baiknya keberadaan kita adalah seorang atau insan yang bermanfaat bagi Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Adapun 45 Anggota DPRD Provinsi Sultra, yang baru saja dilantik itu, yaitu:

Sudarmanto, Gunartin, Isyatin Syam, Muh. Mutashim Saifullah, Amiruddin Nurdin, dan Harmawati, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara 1 (Kota Kendari).

Nurlin Surunuddin, Syarifuddin, Tya Rysman, Suparjo, Aflan Zulfadli, Hasmawati, Abdul Halik, dan Wahyu Sulaiman, dari Dapil Sulawesi Tenggara 2 (Konawe Selatan-Bombana)

La Ode Muhammad Marshudi, La Ode Tariala, Uking Djassa, Muniarty M. Ridwan, La Ode Frebi Rifai, dan La Isra, dari dapil Sulawesi Tenggara 3 (Muna-Muna Barat-Buton Utara)

Ali Mardan, La Ode Abdul Muzzafar, Achmad Aksar, Syahrul Said, Nursalam Lada, Muh Poli, Fajar Ishak Daeng Jaya, Suwandi, Rosni, dan Yusman Fahim, dari Dapil Sulawesi Tenggara 4 (Buton, Kota Baubau- Buton Selatan-Buton Tengah-Wakatobi).

Hartini, Muh. Tyas Zulfikar, Hatija, Wisra Wati, Andi Muhammad Irpani Thalib,  Abd. Asis, Masyhuri, dan Daswar, dari Dapil Sulawesi Tenggara 5 (Kolaka-Kolaka Utara-Kolaka Timur).

Nurponirah, Herry Asiku, Sulaeha Sanusi, Ardin, Irwan, dan Budhi Prasodjo, dari Dapil Sulawesi Tenggara 6 (Konawe-Konawe Utara-Konawe Kepulauan).

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024