Kendari (ANTARA) -
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua akhurnya menerima surat B1KWK dari Partai Gerindra, di Kantor DPP Partai pada (23/8).

Rilis Tim ASR-Hugua yang diterima, Sabtu, menyebutkan surat B1KWK tersebut memastikan pasangan ASR-Hugua bisa maju pada Pilgub  Sultra November 2024.

Dan penyerahan rekomendasi itu langsung diberikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dan saat penyerahan B1KWK pasangan Andi Sumangerukka-Hugua didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar dan Sekertarisnya Safarullah.

"Allhamdulillah, untuk Pilgub Sultra, partai kami telah menyatakan sikap untuk mendukung dan mendorong pasangan Andi Sumangerukka dan Hugua maju di Pilgub Sultra," kata Andi Ady.

Alasan Partai Gerindra memilih pasangan tersebut karena dianggap sosok yang ideal untuk menjadikan Sultra lebih sejahtera.

"Kemenangan ada di pasangan ini. Olehnya itu Gerindra berikan dukungan. Di pasangan ini juga telah terlihat aura kemenangannya karena masyarakat Sultra menginginkan Andi Sumangerukka dan Hugua," tegasnya.

Surat rekomendasi B1KWK Partai Gerindra diberikan kepada calon yang tepat untuk.memimpin Sulawesi Tenggara lima tahun ke depan.

"Pasangan ASR-Huqua yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra yaitu mengutamakan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi," tutup dia.

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024