Kendari (ANTARA) - Anggota DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asmani Arif mengembalikan formulir pendaftaran pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati di partai PKS dan PDIP sebagai bentuk keseriusan untuk maju di Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua tim penjaringan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ismail Akib dan di dampingi La Ode Umar Hadi, usai menerima berkas pendaftaran, Senin,  menjelaskan hingga kini sudah ada beberapa calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran baik itu calon Bupati maupun wakil Bupati.

"Berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati akan di verifikasi semua dan nantinya siapapun yang mendapatkan rekomendasi itulah yang terbaik," katanya.

Hal senada juga diungkapkan tim desk pilkada PDIP, Suasana, pihaknya juga sudah menerima beberapa bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Diantaranya kata Suasana yakni, Muhammad Jayadin, Amri Jamaluddin, Nur Syamsu, Heriyanto Suiab, Deni Germanto, Syamsul Kadar, Yahya Darise, Husmaluddin dan Asmani Arif.

"Masing-masing kontestan yang mendaftar di PDIP merupakan putra dan putri terbaik Kolaka," katanya.

Sementara itu Juru bicara Tim Asmani Arif, Firlan Alimsyah mengatakan hingga kini masih menjajaki siapa yang cocok untuk menjadi wakil Bupati dan sejalan dengan visi misi untuk membangun Kolaka.

Menurutnya kemampuan Asmani Arif untuk memimpin Kolaka ke depan sudah tidak diragukan lagi karena latar belakang sebagai mantan aparatur Pemerintahan dan saat ini menjadi anggota Legislatif dari PKS.

" Di Pilcaleg lalu beliau juga masih di percaya masyarakat untuk duduk kembali sebagai anggota DPRD periode kedua,jadi tidak diragukan lagi kepemimpinan beliau di birokrasi," jelas Firlan yang juga anggota DPRD Kolaka.

Pewarta : Azis Senong/Darwis Sarkani
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024