Kendari (ANTARA) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyabet juara umum pada kegiatan International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE), 5-8 Maret 2024.

Rektor IAIN Kendari Husain Insawan di Kendari, Jumat, menyatakan bangga terhadap prestasi yang diraih mahasiswanya pada ajang tersebut.

IOSIE ajang silaturahim, kompetisi, dan apresiasi di tingkat internasional bagi mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Perguruan Keagamaan IsIam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh dewan juri pada kegiatan lomba IOSIE PTKIN se-Indonesia, karena telah mempercayai kampus IAIN Kendari sebagai tuan rumah dan sekaligus menjadi juara umum pada kegiatan ini," katanya.

Pengurus Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) se-Indonesia Zainal Abidin menyampaikan selamat kepada IAIN Kendari, terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis IsIam (FEBI), sebagai pelaksana kegiatan dan menjadi juara umum pada IOSIE.

Ia menyebut juri lomba kegiatan IOSIE diambil secara acak di seluruh PTKIN se-Indonesia.

"Dan itu merupakan hasil ikhtiar kami yang terbaik. Selamat dan sukses untuk kampus IAIN Kendari yang telah menakhodai juara umum pada kegiatan lomba IOSIE 2024," katanya.

Ia berharap, IOSIE menjadi kegiatan silahturahim dalam rangka mencari bibit unggul serta merekatkan ukhuwah yang selama ini dijalin AFEBIS.

"Semoga dengan adanya IOSIE ini akan mendukung akreditasi internasional di seluruh PTKIN se-Indonesia," katanya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024