Kendari (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sultra menjalin kerja sama untuk memperkuat sinergi dalam penyampaian informasi publik.
 
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan sinergi itu dilakukan dengan melaksanakan penandatanganan kerja sama untuk tahun 2024.
 
 
"Kerja sama yang kita tandatangani hari ini adalah implementasi profesionalisme Polda Sultra dengan rekan-rekan media," kata Kombes Pol Ferry.
 
Ia menyampaikan bahwa kerja sama pemberitaan antara Humas Polda Sultra dengan insan media bukan untuk mengekang kebebasan pers, namun untuk mempererat tali silahturahmi dan mengharapkan pengawasan dari sektor eksternal terhadap instansi kepolisian.
 
"Pihak mana pun yang mengontrol Polri, termasuk pers melalui pemberitaan berarti menghendaki Polri lebih baik," ujarnya.
 
Namun, kata Ferry, kontrol atau kritik kepada oknum anggota yang berkonsekuensi terhadap citra institusi Polri agar dijalankan secara proporsional.
 
"Kami tidak antikritik, kami jadikan kritik itu untuk berbenah di instansi kepolisian. Pemberitaan juga jangan terlalu menyanjung, nanti kami terbuai dengan itu," ucap Fery.
 
Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro Sultra Zabur Karuru menyampaikan pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut. Sebab, sinergi antara instansi kepolisian, khususnya Polda Sultra dengan insan media merupakan salah satu langkah untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian.
 
 
"Tentu dengan adanya kerja sama ini, kami juga bisa terus mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan ataupun hal-hal yang menjadi informasi publik untuk disampaikan kepada masyarakat," sebut Zabur.
 
Ia berharap dengan terjalinnya kerja sama itu, Polda Sultra dapat terus memberikan informasi yang dibutuhkan dan bisa menjadi mitra yang baik bagi insan media.
 
Selain LKBN ANTARA Biro Sultra, kerja sama tersebut juga dilakukan dengan 14 media lokal yang ada di Sultra.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Sultra dan ANTARA perkuat sinergi penyampaian informasi publik

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024