Kendari (ANTARA) - Kapolresta Kendari, Polda Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari untuk meninjau kesiapan pemilihan umum yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilaksanakan sebagai upaya aparat keamanan dalam hal ini kepolisian untuk memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan selama proses pemilu merupakan salah satu untuk mencapai tujuan pemilu damai tercapai," kata Kombes Pol Aris.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya dari Polresta Kendari selalu siap untuk memberikan dukungan penuh dalam hal memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 ini," ucapnya.

Kombes Pol Aris juga menjelaskan bahwa selama proses tahapan pemilu telah berjalan, pihaknya telah menyiagakan personel untuk bertugas di Kantor KPU Kota Kendari.

"Apabila anggota tersebut tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab, agar segera di laporkan untuk ditindak lanjuti," pinta Kombes Pol Aris.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kenari Jumwal Saleh menyambut baik kunjungan kerja Kapolresta Kendari beserta jajaran dengan menyatakan bahwa kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas terkait dengan Pemilu.

“Kami bersama aparat kepolisian akan bekerja sama secara sinergis demi suksesnya Pemilu 2024, Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang bersih, adil dan transparan,” katanya.

Kunjungan Kapolresta Kendari beserta Pejabat Utama (PJU) itu disambut oleh Ketua bersama dengan Komisioner KPU Kota Kendari. Usai mengunjungi Kantor KPU, mereka langsung bergerak menuju Gudang Logistik KPU Kota Kendari untuk memantau persiapan yang dilakukan di gudang.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024