Kolaka (ANTARA) - PT.Antam Tbk UBPN Kolaka,Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan lima unit komputer kepada SDN I Dawi-dawi sebagai salah satu wujud  kepedulian terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah operasional  pertambangan.

Kepala Sekolah SDN Terapung Hj Sri Damayanti yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa guna mengembangkan sumber daya manusia khususnya siswa-siswi sekolah dasar.

Sebelumnya kata Damayanti mata pelajaran komputer memang tidak diajarkan kepada peserta didik namun dengan adanya bantuan ini maka ke depan mata pelajaran komputer bisa di masukkan dalam kurikulum pembelajaran.

Damayanti juga menjelaskan selama ini pihak Antam telah memberikan kontribusi yang sangat besar di dunia pendidikan khususnya di wilayah pertambangan dengan membangun sarana dan prasarana di berbagai jenjang sekolah. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Antam yang selama ini peduli terhadap pendidikan," katanya.

Sementara lurah Dawi-dawi Rahmat Hidayat memberikan apresiasi kepada Antam atas bantuan komputer kepada sekolah dasar dan semoga bermanfaat untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kecamatan Pomalaa.

" Ini memberikan langkah baru bagi anak-anak didik khususnya di tingkat sekolah dasar karena dengan bantuan itu,guru bisa mengajarkan tehknologi," ungkapnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024