Kendari (ANTARA) - Bank Negara Indonesia atau BNI (Persero) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, memberikan sebanyak 100 paket sembako melalui program BNI Berbagi pada perayaan hari Natal 2023.

Pemimpin Kantor BNI Cabang Baubau, Rahmat Ferdiansyah, di Baubau, Rabu, mengatakan, pembagian paket sembako untuk yang merayakan Natal tersebut sebagai bentuk kepedulian BNI bersama dengan masyarakat yang kurang mampu.

"Alhamdulillah program BNI berbagi yang sudah berjalan beberapa tahun ini adalah sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat, dan sehingga untuk hari Natal 2023 ini kita memberikan 100 paket sembako kepada teman-teman yang merayakan hari Natal tersebut," ujarnya.

Rahmat menuturkan, pemberian bantuan sembako itu diserahkan melalui pihak gereja yang kemudian gereja tersebut yang menyalurkan kepada umatnya yang merayakan Natal.
      
"Jadi, kita pakai bantuan gereja untuk dibagikan bersama-sama karena yang mengetahui umatnya yang merayakan Natal. Jadi BNI berbagi Natal ini untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat yang merayakan hari Natal tersebut," katanya.

Ia mengatakan, paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa kebutuhan harian lainnya itu diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima dalam merayakan hari Natal tahun ini.

"Intinya dalam perayaan hari Natal itu, BNI peduli berbagi bisa terbantu dari BNI," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kedepannya pihaknya berharap masyarakat yang merayakan Natal semakin sejahtera, bahkan semua di Tanah Air dan khususnya di Kota Baubau perekonomian semakin meningkat, sehingga masyarakat, BNI dan pemerintah bisa sama-sama sejahtera dan meningkat kinerjanya.

Rahmat juga menyebutkan, pembagian paket sembako seluruh Indonesia pada momen perayaan Natal 2023 sebanyak 2.500 paket, dan di Kota Baubau sendiri sebanyak 100 paket. Dan program BNI Peduli tersebut dilakukan pada setiap hari-hari besar keagamaan.

"Program BNI Berbagi itu setiap tahun dilakukan baik pada saat Hari Raya Lebaran Idul, Fitri, Idul Adha dan perayaan hari Natal, jadi BNI hadir untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat yang merayakan hari raya seperti Natal tahun ini," ujarnya.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024