Kendari (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal Kendari menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat pesisir dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia (RI) tahun 2023 di Balai Kesehatan Lanal Kendari.

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari saat ditemui di Kendari, Kamis, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Armada RI 2023, antara lain bakti sosial, donor darah, kompleks perumahan AL yang bersih, gerakan cinta laut, dan pantai, serta bagi-bagi sembako.

"Hari ini kita fokuskan kegiatannya yaitu donor darah, pengecekan kesehatan dan pembagian sembako kepada warga," kata Abdul Kadir Mulku. 

Ia mengungkapkan bahwa khusus donor darah terdaftar sebanyak 120 orang. Namun yang memenuhi syarat hanya sekitar 90-an orang saja.

"Darah yang sudah didonorkan ini kita serahkan kepada PMI, mudah-mudahan dapat digunakan semuanya oleh masyarakat di Kota Kendari," ungkapnya.

Sementara untuk pembagian sembako, kata Abdul Kadir, terdapat sebanyak 400 paket yang akan diserahkan kepada masyarakat pesisir.

"Kalau disini (Kendari) kurang lebih sekitar 50 orang sementara di pulau Wawonii itu targetnya kurang lebih 350 orang," ujarnya 

Ia menambahkan bahwa rangkaian Hari Armada RI juga akan dilanjutkan dengan peresmian kampung nusantara dan bakti sosial di Pulau Wawonii.

"Di sini bakti kesehatannya dan bagi sembako. Nanti bakti sosial di Wawonii dan kita akan bagikan juga sembako," jelasnya.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024