Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Kendari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengevakuasi seorang pria yang meninggal  karena tenggelam di Pantai Toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Provinsi Sultra.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Minggu mengatakan bahwa pria tersebut bernama Delon (30), yang merupakan warga Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat.

"Dia seorang juru parkir di Lippo Plaza Kendari," kata Eka Fathurrahman.

Ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut bermula saat korban datang ke Pantai Toronipa Bersama rombongan perusahaan Damri dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda empat dan menempati gazebo milik salah seorang warga di pantai tersebut.

"Kemudian, korban Bersama beberapa rekannya turun ke laut untuk mandi," katanya.

Tak lama kemudian, lanjut Eka Fathurrahman, korban tiba-tiba hilang. Rekan-rekan korban kemudian melakukan pencurian terhadap korban dan tidak ditemukan.

"Sekitar pukul 14.15 WITA, salah seorang pemilik gazebo membersihkan gazebo miliknya, dan melihat korban sedang terapung," kata Eka.

Ia menjelaskan, saat itu juga beberapa pengunjung Pantai Toronipa lainnya langsung mengangkat korban ke darat dan memberikan pertolongan pertama.

"Namun, korban sudah tidak bernafas, dan selanjutnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh rekan-rekannya," katanya.

Eka Fathurrahman juga menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi yang melakukan pertolongan pertama, korban saat itu berbau minuman beralkohol.

Berdasarkan peristiwa itu, Eka Fathurrahman membeberkan bahwa saat kejadian ketinggian air laut di tempat korban ditemukan setinggi dada orang dewasa, dan ombak laut dalam keadaan tenang.

"Kemungkinan korban tenggelam dikarenakan dalam keadaan mabuk alkohol," kata Eka Fathurrahman.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024