Kendari (ANTARA) - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di daerah setempat di Aula Dharana Lastarya Polda Sultra.

Wakil Kepala Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto di Kendari, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya membantu masyarakat yang membutuhkan darah di daerah setempat.

Ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan bertema "Korprikan Indonesia" tersebut dengan dukungan seluruh pihak.

"Proses pelaksanaan donor darah melibatkan beberapa tahap, mulai dari pendaftaran, pengukuran tekanan darah, screening (pemeriksaan), hingga pengambilan sampel darah dan aksi mulia donor darah itu sendiri. Semua kegiatan berlangsung sesuai arahan dan petunjuk dari ketua Korpri," kata dia setelah membuka kegiatan donor darah PNS Polda Sultra.

Dia menyebutkan kegiatan donor darah itu salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Korpri yang akan dilaksanakan pada 29 November 2023.

"PNS Polri Polda Sultra menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, mengukir prestasi sebagai bagian dari upaya membangun Indonesia yang lebih baik," katanya.

Ia berharap, kegiatan donor darah memberi manfaat yakni membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang sedang membutuhkan darah, khususnya di Kota Kendari.

Selain Wakil Kepala Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) polda setempat, antara lain Irwasda Kombes Pol Imanullah, Kepala Biro SDM Kombes Pol Danang Beny, dan Ketua Korpri Polda Sultra Pembina Subhan, serta seluruh PNS mapolda dan jajaran Polda Sultra.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024