Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor atau Polres Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengampanyekan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024 dengan menyebarkan stiker "Maindo Mepokoaso untuk Pemilu Damai Tahun 2024" kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka, Sultra.

Kepala Polres Kolaka AKBP Yosa Hadi saat dihubungi di Polres setempat, Rabu, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Anoa tahun 2023 yang digelar Polres Kolaka dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kolaka.

"Kegiatan itu merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Anoa 2023," katanya, didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP Gusti Komang Sulastra .

Dia mengungkapkan bahwa pembagian stiker yang dipimpinnya itu bertujuan untuk menyampaikan pesan terkait pentingnya menjaga silaturahim dan kebersamaan di tengah masyarakat untuk menyongsong pesta demokrasi yang aman, nyaman, dan lancar pada tahun 2024 mendatang.

Ia menyampaikan bahwa pemasangan dan pembagian stiker tersebut bertujuan untuk mengajak dan mengimbau masyarakat Kabupaten Kolaka untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Hal itu juga merupakan bentuk kesiapan Polres Kolaka dalam pengamanan Pemilu 2024," jelasnya.

Menurut dia, slogan yang tertera dalam stiker "Maindo Mepokoaso" tersebut mempunyai arti untuk mengajak masyarakat bersatu menjaga Pemilu damai 2024. "Maindo Mepokoaso, artinya mari bersatu menjaga Pemilu damai 2024," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kolaka juga langsung membagikan stiker tersebut ke kendaraan-kendaraan masyarakat dengan total stiker sebanyak 3.000 buah, bahkan sebagian juga ditempelkan langsung saat itu.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024