Kendari (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal Kendari merenovasi mes prajurit bintara dan tamtama untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit tersebut.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari di Kendari Kamis, mengatakan bahwa renovasi mes prajurit tersebut merupakan program dari Markas Besar Angkatan Laut.

"Untuk bentuk perhatian pimpinan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dalam hal perawatan personil jadi persyaratan juga perlu diperhatikan tempat tinggalnya nanti mes ini khusus untuk bintara dan tamtama yang masih berstatus bujang jadi yang masih bujangan tinggalnya di sini semua," kata Abdul Kadir.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya menyatukan mes prajurit tamtama dan bintara untuk memudahkan mobilisasi prajurit untuk sewaktu-waktu ada tugas khusus ataupun tugas tertentu yang harus dilakukan.

"Karena untuk memudahkan mobilisasi pada saat dibutuhkan segera untuk tugas-tugas khusus ataupun tugas tertentu disini," ujarnya.

Abdul Kadir berharap kepada prajurit yang menempati mes tersebut untuk selalu merawat dan menjaga serta menjadikan mes tersebut sebagai tempat tinggal sendiri.

  Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari saat menandatangani prasasti peresmian mes prajurit bintara dan tamtama Lanal Kendari. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
"Saya berharap agar yang menempati khususnya bintara dan tamtama yang belum menikah agar betul-betul dirawat dengan baik jadikan ini sebagai tempat tinggal kemudian,"  sebutnya.

Dia meminta kepada prajurit bintara dan tamtama yang menempati mes tersebut untuk selalu menaati peraturan dan tidak memasukkan orang sembarangan selain prajurit yang tinggal di situ.

"Jangan lupa adalah ketentuan yang ada di sini harus betul-betul dipatuhi kemudian mes ini pun juga tidak sembarangan orang masuk jadi betul-betul tertata dengan baik siapa siapapun yang tinggal di sini," jelasnya.

Ia membeberkan bahwa dalam satu mes tersebut terdapat sebanyak 16 tempat tidur yang dibagi menjadi dua kamar dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lemari, kursi dan fasilitas umum lainnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024