Kendari (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu minta warga setempat untuk meneladani sifat toleran Rasulullah saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Baburrahman Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis.

Asmawa Tosepu mengatakan bahwa pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai umat yang taat beragama bersama-sama perbanyak memanjatkan shalawat kepada Rasulullah dan meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT.



"Kami mengingatkan kembali bahwa makna dari memperingati maulid, yang pertama bershalawat, mengingat kepada Allah, kepada Nabi Muhammad dengan mengingat itu, secara otomatis akan meningkatkan kecintaan kita kepada Allah dan rasulNya," kata Asmawa.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Kendari agar senantiasa mencintai ajaran Nabi Muhammad, sehingga bisa membawa umat Muslim untuk bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Rasulullah dan Allah SWT.

"Cinta kepada ajaran-ajaran Rasulullah, maka kita akan melaksanakannya dan itu adalah bagian dari meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ujarnya.

Dalam rangka menyongsong pesta demokrasi Pemilu serentak 2024,  Asmawa meminta kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar meneladani sifat-sifat toleran Nabi Muhammad untuk menciptakan Pemilu yang aman, tentram, damai, dan tertib.



"Saya berharap nilai-nilai toleran Rasulullah itu menjadi pedoman dalam berpesta demokrasi, yang mana kita tetap memegang teguh ukhuwah silaturahim sesama umat manusia, sesama anak bangsa dalam rangka melaksanakan Pemilu," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa untuk perbedaan pilihan menjadi hal yang biasa dan terjadi di dalam bilik suara saja dan setelahnya masyarakat bisa kembali lagi menjadi satu, yakni warga Kota Kendari.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024