Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan  150 eksemplar buku bacaan kepada perwakilan siswa TK, SD dan SMP di Kelurahan Palabusa, kota setempat dalam rangka program Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku sampai Pelosok Nusantara.

Kepala Polres Baubau AKBP Bungkin Masokan Misalayuk dalam keterangan resmi di Baubau, Rabu, mengatakan buku yang didistribusikan kepada para siswa tersebut mencakup berbagai jenis, seperti buku bacaan, buku cerita, buku tulis, dan buku agama.

"Ini bertujuan untuk memperkaya literasi dan pengetahuan para pelajar," kata Bungin.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan bertema Polri Peduli Budaya Literasi tersebut, pihaknya mendistribusikan buku ke berbagai daerah di Indonesia yang merupakan program dari Mabes Polri untuk mendorong para pelajar agar lebih gemar membaca buku.

"Program ini bertujuan mendukung program pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan, dan meningkatkan minat membaca, terutama di kalangan siswa TK, SD, dan SMP di Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau," ujar Bungin.

Dia menjelaskan bahwa buku-buku tersebut merupakan kontribusi Polri dalam upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan berpotensi memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa.

"Kegiatan pembagian buku ini diharapkan mampu mendorong anak-anak di Kecamatan Lea-Lea untuk lebih aktif membaca buku, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang lebih cerdas dan terampil di masa depan," ucapnya.

Bungin berharap dengan dibagikannya buku-buku tersebut, diharapkan dapat membuka pintu bagi pengetahuan, pemahaman, dan pembelajaran yang lebih baik bagi para pelajar di Kota Baubau.

Dalam kegiatan pembagian buku tersebut dihadiri oleh Sekdis Perpustakaan Kota Baubau, Sekcam Lea-Lea, Kepala SMPN 18 Baubau, Babinsa, Kepala Perpustakaan Palabusa, dan jajaran Polres Baubau.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024