Kendari (ANTARA) - Komandan Pangakalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, S.E.,M.Tr.Opsla bersama TNI-Polri menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dalam rangka Semarak Pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 89 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan penyaluran bansos tersebut dihadiri langsung oleh Danlanal Kendari, Komandan Korem (Dandrem) 143/HO, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Haluoleo, Kepolisian Daerah (Polda) Sultra. Penyelenggaraan penyaluran Bansos tersebut dirangkaikan dengan bakti kesehatan yang bertempat di TPA Puuwatu, Kota Kendari.

Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir di Kendari Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung kegiatan baksos di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

  Foto bersama jajaran TNI-Polri bersama masyarakat yang menerima bantuan sosial di di TPA Puuwatu, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Sabtu (26/8/2023)
. (FOTO ANTARA/HO-Lanal Kendari)

 "Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia tersebut mengusung tema Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju," kata Abdul Kadir.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Abdul Kadir Mulku Zahari, terlihat kepedulian dan solidaritas TNI-Polri di wilayah "Bumi Anoa" yang membantu masyarakat kurang mampu dengan berbagai sembako dan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Sementara itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar menyampaikan bahwa kegiatan di wilayah Bumi Anoa tersebut, antara lain memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Ia mengatakan bahwa untuk masyarakat yang membutuhkan perawatan yang sakit diarahkan agar langsung ke Rumah Sakit (RS) Korem Dr. Ismoyo Kendari.

"Untuk layanan kesehatan berupa pengobatan massal kepada masyarakat bapak/ibu serta anak yang sakit terkhusus bagi masyarakat yang perlu perawatan lebih lanjut akan di tangani di RS Korem Dr. Ismoyo Kendari," demikian Ayub Akbar.

 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024