Kendari (ANTARA) - Tim SAR Gabungan Basarnas Kendari menemukan seorang pria inisial Iman Sudirman (38), yang hilang di Hutan Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak hari Minggu (13/8) dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Kendari Muhamamd Arafah melalui keterangan resminya Rabu, mengatakan bahwa korban ditemukan setelah pencarian hari keempat dilakukan oleh Tim SAR gabungan.

Ia menyampaikan bahwa korban ditemukan sekitar 7,8 kilometer dari prakiraan lokasi terakhirnya di Hutan Pudahoa, Konawe Selatan.

"Pada pukul 10.00 WITA, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat dan linglung," kata Arafah.

Dia mengatakan  bahwa usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Polsek Landono dan dilakukan serah terima kepada pihak keluarganya.

Kepala Basarnas Kendari itu menjelaskan bahwa dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, operasi SAR terhadap orang hilang tersebut langsung ditutup.

"Operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di Hutan Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan dinyatakan selesai dan ditutup," jelas Arafah.

Dia menambahkan bahwa seluruh unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.


Baca juga: Basarnas Kendari cari pria hilang di kebun hutan Konawe Selatan


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024