Kendari (ANTARA) - Kabupaten Kolaka Utara keluar sebagai juara umum dalam kegiatan Jambore TP-PKK yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di Kendari Jumat, mengatakan Kabupaten Kolaka Utara berhasil meraih dua medali emas, kemudian Kabupaten Konawe mendapatkan satu emas dan dua perak, sedangkan Kabupaten Muna berhasil meraih satu medali emas.

Ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada TP-PKK Provinsi Sultra yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Kendari sebagai tuan rumah Jambore PKK.

"Jika mengacu pada tema Jambore PKK tahun 2023, yakni Bergerak Bersama Menuju PKK yang tangguh untuk Sulawesi Tenggara yang Sejahtera, maka PKK diharapkan dapat berperan dalam pencapaian pembangunan dengan cara bersungguh-sungguh dan bekerjasama dengan semua pihak," kata Asmawa saat menutup Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh kader PKK yang telah mendapatkan predikat terbaik dalam jambore tersebut.

Dia meminta kepada seluruh kader agar menjadikan pencapaian tersebut sebagai awal dari kebangkitan untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam peningkatan kapasitas sebagai kader PKK.

Mewakili Pemerintah Kota Kendari, Asmawa menyampaikan permohonan maaf karena masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan Jambore PKK tahun 2023.

Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sultra Nur Endang Abbas juga mengaku bahwa sebagai manusia biasa pastinya masih banyak khilaf dan kekurangan dalam penyelenggaraan Jambore PKK tingkat provinsi itu. Namun, perbaikan dari berbagai sisi terus dilakukan dari tahun ke tahun agar penyelenggaraan jambore ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Jadi, kita sebagai mitra dan sebagai relawan tentunya apa yang menjadi isu, apa yang menjadi program pemerintah, itulah tempat kita untuk membantu pemerintah sebagai mitra dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Nur Endang.*


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024