Kendari (ANTARA) - Penjabat atau Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyambut para peserta Jambore PKK kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (se-Sultra) dengan menyiapkan kegiatan gala dinner di Kota Kendari.

Asmawa Tosepu di Kendari Rabu, mengatakan bahwa Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra tersebut akan digelar di Gedung Balai Kota Kendari mulai 11 hingga 13 Juli 2023.

Dengan menyambut para rombongan peserta jambore tersebut, Asmawa menyampaikan bahwa Kota Kendari telah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK itu.

“Kota Kendari menyatakan siap menjadi tuan rumah yang baik dan berupaya memberikan yang terbaik dalam melayani para tamu yang hadir,” kata Asmawa.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kota Kendari ini memberikan banyak manfaat, apalagi posisi kota yang bertajuk dengan Kota Lulo tersebut sebagai kota jasa.

"Sehingga, pemerintah Kota Kendari berupaya pelayanan publik di Kota Kendari dapat menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Ia berharap dengan melalui Jambore PKK tersebut agar kerja sama yang sudah terjalin dengan baik dapat terjaga dan meningkatkan lebih baik lagi, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Anoa.

"Pemkot Kendari berharap melalui Jambore PKK bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra Nur Endang Abbas menyampaikan terima kasih atas komitmen dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot Kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan jambore tersebut.

“Ini luar biasa dan akan menjadi cerita dan kenangan ke depan bahwa kami diterima dengan baik sekali terima kasih kepada semuanya,” ucapnya.

Dia membeberkan bahwa pihaknya akan menyiapkan jambore tingkat nasional usai melaksanakan jambore tingkat provinsi itu.

Dirinya menyebut Jambore PKK ini merupakan media peningkatan kapasitas kader PKK agar memiliki inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Berdasarkan data, lanjutnya, Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra mencatat peserta Jambore telah mencapai 1.007 orang.

“Ini dinamikanya luar biasa, dari setiap Jambore pasti ada cerita ada kenangan bagi kita semua yang hadir,” sebutnya.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024