Kendari (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan satu unit kendaraan water cannon untuk membantu memadamkan satu unit ruko yang terbakar di area Pasar Baruga di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra, Selasa,  sekitar pukul 09.30 WITA.

Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Kompol I Ketut Arya Wijanarka di Kendari Selasa, mengatakan selain satu unit mobil water cannon, juga pihaknya juga menurunkan beberapa personel ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi di lokasi kebakaran tersebut.

Ia mengatakan pihaknya sigap membantu pemadaman kebakaran ruko tersebut untuk mengantisipasi adanya imbas dari api yang menjalar ke tempat lain dan juga mencegah adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Lokasi kebakaran itu tidak jauh dari Markas Komando Satuan Brimob Polda Sultra, sehingga kami segara turunkan satu unit mobil water cannon untuk membantu pemadaman tersebut," kata Arya.

Sementara itu Kepala Seksi Humas Kerjasama dan Publikasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari Martoyo Awaluddin menyebutkan satu unit ruko yang terbakar tersebut merupakan milik Muhammad Yunus.

Dia mengungkapkan sumber api tersebut berasal dari lantai satu ruko yang berisikan tumpukan telur dan merambat ke lantai dua yang digunakan sebagai tempat praktek salah seorang dokter gigi di Kota Kendari.

“Kebakaran dan asap tebal berasal dari ruko penjualan telur yang berada di lantai satu ruko dan merambat ke lantai dua tempat praktik dokter gigi," ujarnya.

Tidak kemudian, kata Martoyo,Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari dibantu satu unit mobil water cannon dan personel Satuan Brimob Polda Sultra, berhasil memadamkan api yang membakar ruko tersebut.

Ia mengatakan pihaknya belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami korban atas peristiwa kebakaran tersebut.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024